Iklan Banner
banner 468 pixel

bisnis online

Jumat, 28 Agustus 2009

Bisnis online lewat blog

Blog merupakan website sederhana yang bisa Anda gunakan untuk menuangkan ide-ide, unek-unek dan bahkan untuk bisnis online. Hobi menulis dapat mendatangkan uang dengan blog yang sederhana. Bagaimana caranya..? Pelajari di sini..

Jika Anda seorang pemula di dunia blogging, maka saya akan mengajarkan step by step secara ringkas dan langsung bisa Anda praktekkan sekarang juga.

Jika Anda seorang yang sudah mahir di dunia blogging, mohon maaf karena informasi ini bukan untuk Anda. Karena Anda tentunya sudah mengerti dan tau bagaimana membuat blog gratisan dan menjadikannya sebagai media untuk berbinis online.

Jika anda pernah membuat email, maka Anda bisa membuat blog dengan 3 langkah mudah. Mendaftar gratis di layanan blog milik Google yaitu Blogger.com. Tidak ada yang sulit karena panduan juga berbahasa Indonesia. Segera setelah blog Anda jadi, maka anda siap memposting artikel apa saja yang Anda suka.

Bagaimana cara menghasilkan uang lewat blog



Apapun yang Anda posting di blog Anda, Anda bisa menyisipkan kode untuk menampilkan iklan-iklan sponsor dari jaringan periklanan online. Anda akan mendapat uang setiap kali iklan di blog Anda diklik oleh pengunjung. Jika Anda rajin menulis dan bersosialisasi dengan teman-teman blogger lain, Anda akan menarik banyak pengunjung dan menghasilkan banyak klik.

Maka jia Anda sudah siap dengan blog Anda, ikuti step by step sederhana berikut ini:

  1. Daftar Gratis di jaringan iklan blog!

  2. Masuk ke member area dan klik menu Tambahkan Blog Anda

  3. Masuk ke menu Script iklan untuk blog Anda

  4. Pilih model iklan yang Anda inginkan (horizontal atau vertikal), kemudian salin kodenya (copy)

  5. Masuk ke blogger Anda, pilih menu Layout/Tata Letak, kemudian klik pada bagian Add Gadget/Tambah Gadget dan pilih HTML/Javascript

  6. beri judul pada Gadget baru Anda, dan letakkan script iklan yang Anda salin (Paste). Kemudian simpan perubahan.


Blog Anda akan menampilkan iklan-iklan dari sponsor yang membayar periklanan per klik. Semakin banyak klik yang didapat, maka semakin banyak uang yang akan masuk kerekening Anda.

Tugas Anda selanjutnya, buatlah blog Anda ramai dikunjungi orang. Pelajari tentang teknik SEO untuk menarik banyak pengunjung ke blog Anda.

Blog sebagai media bisnis online



Seperti blog yang Anda ini, menarik orang untuk membaca adalah cara membuat blog sebagai penghasil uang. Dengan menekuni hobi menulis dan terus mengisi blog dengan informasi, maka blog ini adalah media bisnis online yang gratis dan meriah. Karena menjalankan kesenangan menulis selain bermanfaat untuk orang lain, juga mendatangkan keuntungan untuk diri sendiri.

Seperti layaknya koran, blog dapat Anda isi berita apa saja setiap hari sehingga orang akan senang kembali ke blog Anda. Hingga ketika blog Anda mencapai popularitas dan ramai dikunjungi, peluang menghasilkan uang lewat berbagai bisnis online pun mudah diraih walau Anda tidak menjual apapun lewat blog Anda. Ketekunan dan kesenangan melakukannya akan membuat Anda benar-benar memiliki bisnis sampingan yang menguntungkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar